Hidup adalah Keajaiban

 Siapa Aku ?

Darimana Aku? Untuk apa Aku ada?

Kemana Aku?

Pengethuan ada karena ada pertanyaan. Keingintahuan melahirkan ilmu pengetahuan. Pengetahuan merupakan jawaban dari pertanyaan. Ada banyak pertanyaan saat masih kecil terjawab satu persatu. Jawaban tak harus rangkaian kata,kadang hanya pemahaman. Atau jawaban dengan menjalani. 

Atau yang lebih dramatis,pertanyaan luruh dengan sendirinya. Memang kadang tak masuk logika. Atau memang logikanya tidak masuk? Memang tak semua harus dilogikakan. Seperti Cinta,eaaa

Dari dulu hingga sekarang masih gemar membaca. Lebih tepatnya membeli atau mengoleksi buku,upss. Dulu "doyan"melahap buku tak memilih,karena rasa ingin tahu yang besar. Anehnya,tidak pernah "kenyang". Masih lapar ingin terus membaca,walau sia-sia. Maksudku aku masih tak pintar-pintar. Biasanya orang yang suka membaca itu pandai dan bijak. Entahlah. Mungkin ibarat pencernaan apa yang dimakan semua terserap,tak ada kotoran. Maksud kotoran adalah setelah membaca tentang satu hal,biasanya pandai ngoceh tentang hal itu. Istilahnya memiliki pengetahuan. Mungkin aku membaca bukan untuk pengetahuan tapi hanya "Have fun" wkwk.

Sering Aku memperlakukan buku secara istimewa. Kadang saat memegang buku,Hening sejenak. Seolah ada yang meluap. Mungkin rasa syukur,kebajikan,atau hal-hal yang penuh energi kebaikan. Lalu memancar kepada penulis buku. Memancar kepada kurir yang mengantar buku. Kalau buku hadiah,memancar segala kebajikan kepada pengirim buku. Ini memang diluar logika. Ajaib.

Semoga mata ini tetap sehat. Semoga semua para pembaca buku memperoleh kebahagian yang melimpah.

Terima Kasih

Terima Kasih

Terima Kasih



Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer