Sudah tidur?

 Mari duduk disini. Ceritakan apa yang ingin kamu perlu diutarakan.Apapun yang ingin aku bicarakan,aku siap mendengarkan.

Mungkin kamu ingin bercerita tentang penatnya hari-harimu. Lelahnya menjalani rutinitasmu. Cerita tentang bosannya melakukan hal yang monoton.Atau kamu mau cerita tentang orang-orang yang sering membicarakanmu.Tentang malam-malam yang sulit tidur.Tentang bangun pagi-pagi padahal matamu masih ngantuk.Atau tentang sengkarutnya pikiranmu yang membuatmu tidak tenang.

Apapun yang kamu ceritakan aku akan mendengarkan.Baik itu kamu bercerita sambil mengeluh atau mengaduh.

Ayolah,kita duduk bersama.Lewati malam ini dengan cerita darimu.

Mungkin kamu bisa cerita tentang hiruk pikuk politik.Drama tentang capres cawapres. Ah,kamu tak peduli politik.Kamu tak mau tau tentang itu.Kamu sudah sibuk dengan rutinitasmu.Atau mungkin saja kamu punya pendapat,tapi.malas menyampaikannya.Tidak apa aku akan mendengarkan saja.

Atau kamu bisa cerita tentang para penjahat bangsat.Para garong keparat.Dalam novel negeri para bedebah.Atau bisa juga kamu cerita tentang kisah-kisah asmara. Nikmatnya memadu kasih.

Atau ,oh ya tentang hal-hal spiritual. Tentang pengorbanan,pelepasan atau penerimaan.Tentang cinta atau kisah-kisah yang ajaib.

Aku akui aku tak bisa membaca pikiran seseorang.Aku tak sanggup menerjemahkan perasaan seseorang.Aku tak bisa membaca diammu.Jadi baiknya kamu ceritakan saja.Tapi,maaf jika masalah yang kamu ceritakan aku tak punya solusi.Aku tak mampu memberi motivasi untukmu agar selalu semangat.Agar selalu kamu kuat.

Aku siap mendengarkan.Aku menjanjikan aku menyimak setiap ceritamu.Memang masing-masing dari kita itu berhasil dengan menjadi kerumitan.Lelah dengan keramaian tapi juga bosan dengan kesendirian..Ingin dipahami keadaannya,tapi susah sekadar berbagi cerita.

Ayo,duduk disini.Dekat denganku.Tidak apa kamu jika tak mau cerita.Tak ingin bicara.Peluk aku ,boleh.

Komentar

Postingan Populer