Memulai hal baru

Untuk melakukan sesuatu dan mengawalu sesuatu kita memerlukan energu.Apalagi sesuatu yang kita lakukan berbeda dengan rutinitas.Sesuatu yang berbeda.Tentu  memerlukan energi yang lebih besar.

Kita tumbuh dan berkembang juga memerlukan energi.Energi ini bisa kita dapatkan dari makanan,udara ataupun dorongan dari dalam diri.

Jika energi yang kita peroleh dari sari makanan sudah cukup,mengapa tetap mengalami hambatan saat memulai sesuatu yang baru?

Ini karena kita sudah biasa melakukan rutinitas.Hal yang di luar itu tidak kita ketahui.Hal yang belum kita ketahui menimbulkan ketakutan.Takut tersesat.Takut salah.Takut dicibir.Dan berbagai ketakutan yang lain muncul.

Ketakutan ini yang menguras energi kita.Fokus kita pada ketakutan.Sehingga terus membesar.Terus menghabiskan energi kita untuk melakukan hal baru.

Padahal itu masih dalam pikiran kita.Padahal masih dalam hayalan.Kita belum bertindak.Belum melakukan hal tersebut.Seolah disabotase ketakutan.Untuk tidak melakukan hal tersebut.

Saat mulai melakukan hal yang berbeda.Banyak yang tidak sesuai dengan ketakutan yang dibayangkan.Saat melakukan kita bisa tau dengan sebenarnya bahwa kita tidak tau.Bahwa kita masih memiliki kelemahan di bagian ini.Unggul dibagian yang lain.

Padahal kita sudah punya potensi untuk itu.

Orang yang gemar membaca,pasti sedikit tidaknya bisa menulis.

#Selamat malam
Semoga sukses selalu,apapun yang dikerjakan.

Komentar

Postingan Populer