Shiva Tantra 1.1

 Om Namah Shivaya

Om Namo Gurubyah

ini adalah kutipan ceramah Guruji Gede Prama saat Shiva Ratri.Ditulis ulang dengan kemampuan yang terbatas,mohon maaf jika keliru dan salah. Semoga bermanfaat.

Hening sebentar.


Saya ingin para remaja melihat,memperkenalkan wajah Dharma yang lemah dan lembut. Tidak hanya ditakut-takuti selalu. Jangan ini,jangan itu. (bernyanyi).

Menurut Sigmud Freud,kadangkala kita sedih,badmood tiba-tiba itu karena ada ruang gelap dalam diri. Segala sesuatu yang kita buang,kita tekan selama ini. Hal ini tersimpan dalam alam bawah sadar,ini bisa muncul saat kita menua. Saatnya tiba-tiba. 

Kita berjumpa di malam indah ini. Malam Shiva Ratri. Saya tidak pernah mengajar topik ini ditempat lain. Topik hari ini adalh "Shiva Tantra"

Perlu hati-hati,ajaran Shiva Tantra adalah ajaran atau percakapan Shivaji kepada istri tercinta,Parwati.Ajaran ini diberikan kepada orang yang sudah teruji. Hanya boleh diajarkan pada murid yang sudah teruji. Ajaran ini berisi perintah pendek-pendek yang tak bisa ditanyai. 

Dalam film India "Mahadewa" saat ajaran ini diajarkan kepada Parwati yang sedang mengantuk berakibat berbahaya. Perintah Shiva Tantra ini bisa berbahaya kalau Anda mengantuk. Apalagi Anda ada yang "Meboye" (tidak percaya akut) tidak bisa dibayangkan. Sehingga nanti saat sesi tanya jawab,pertanyaan ditulis di kertas disediakan panitia dan diseleksi sampai di meja saya.

Ada 112 perintah Shivaji. Malam ini saya pilihkan hanya tiga kita bahas.Anda bisa belajar tentang 112. Bisa belajar atau baca buku Osho "Rahasia". Tidak semua isinya saya setuju. Ada yang isinya menjelek-jelekkan saya lewati.

Kebahagian adalah pilihan pilihan. Asal pikiran jernih,maka bisa memilih bahagia.

Perintah pertama Shivaji,"Parwati,sentuhlembut  matamu  selembut bulu ayam". demikian.

malam ini saya tafsirkan secara secara sederhana,semua hal mulai dari cara memandang. Ini bukan perintah Shivaji,ini tafsiran saya. Pandang kehidupan dengan mata kelembutan. Siapa yang bisa memandang kehidupan denganmata kelembutan saya beri gelar Anda S3. Shanti,Shanti,Shanti.

...

(bersambung)

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer