Twin Flames_Alexia Chen


 Novel Karya Alexia Chen ini judulnya menarik. Twin Flames. Dulu pernah lihat saat Togamas masih ada di Singaraja. Belum memutuskan untuk beli. Novel ini di temukan kembali lewat aplikasi kuning dengan harga diskon yang "gila". Ini adalah novel kedua dari novel sebelumnya "Who Girl who loves A Ghost". Entah mengapa kisah hubungan yang beda alam tidak begitu tertarik. Jadi hanya membeli novel ini saja,Twin Flames. Judul yang menarik. Tentu saja pada tahap sekarang kata itu sudah tidak asing lagi. 

Kisah ini adalah hubungan antara manusia perempuan Aleeta Jones yang berhubungan dengan kekasihnya walau masih alam yang berbeda. Yuto yang sudah mati,masih berhubungan dengan Aleeta yang mampu melihat makhluk halus.

Di awal cerita terasa datar dan lambat. Kisah berkutat antara Hiro saudara Yuto yang sering jalan bareng dengan Aleeta. Yuto "meminjam" raga saudaranya untuk bisa berhubungan,jalan bareng lagi dengan Aleeta ,kekasihnya.Baik saat makan malam atau saat mereka di sekolah. Agak membosankan.

Pertengahan halaman baru menampakkan cerita yang lebih menarik. Petualangan Aleeta Jones dan adiknya,Clea jones memecahkan sebuah misteri.

Aleeta Jones mewarisi kekuatan cenayang dari nenek buyutnya di Tiongkok. Takdir membuatnya jatuh hati pada arwah seorang pemuda keturunan Jepang bernama Yuto. Karena cinta, ia ingin Yuto tenang di alamnya. Tetapi Yuto terus membayang-bayanginya. Ketika Aleeta menelusuri silsilah leluhurnya hingga ke Tiongkok, ia tahu bukan hanya dirinya yang mewarisi kekuatan cenayang. Adiknya, Chlea Jones, pun demikian. Celakanya, sebuah kutukan menyertai setiap ahli waris kekuatan itu dari generasi ke generasi. Aleeta dan Chlea pun mencari cara untuk memutus kutukan itu.

 Melalui perkamen tua warisan leluhurnya, Aleeta memperoleh petunjuk tentang Twin Flames, Api Kembar, dua jiwa yang hakikatnya tunggal. Jika dua jiwa itu mampu menyatu secara spiritual, ia akan menjadi kekuatan mahabesar yang mampu memutus kutukan. Namun, sebelum benar-benar memahami hakikat Twin Flames, Aleeta menghadapi kekuatan jahat yang mahadahsyat.

Twin Flames atau api kembar dikenal dengan sebutan jiwa kembar. Dan di Tiongkok kami menyebutnya dengan istilah Yin dan yang.Yin adalah jiwa yang bersifat feminim dan itulah jiwa yang kau miliki Aleeta. Dia menunjukku. Sedangkan Yang bersifat maskulin..Ku lihat itulah jiwa milik Chlea,adikmu.Kalian berdua sepasang Jiwa Kembar,Yin dan Yang .Dalam hal ini yang kumaksud adalah sifat jiwa,bukan tubuh manusianya

Twin Flames atau Twin Soul hakikatnya satu jiwa utuh. Soulmate (pasangan jiwa) tidak sama dengan Twin Flames (jiwa kembar). Soulmate adalah jiwa lain yang setuju untuk berhubungan denganmu di kehidupan ini untuk tujuan tertentu,dalam hal ini mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan atau urusan yang tertunda. Bisa saja hubungan itu membawa kebahagiaan ,namun bisa juga membawa malapetaka.Yang jelas,soulmate ada untuk suatu alasan. Soulmate itu seperti ayah atau ibumu,saudaramu bisa juga anak-anakmu.Atau kekasih-kekasihmu.

Seseorang bisa memiliki lebih dari satu soulmate.Tapi tidak dengan twin flames .Twin Flames adalah dua jiwa yang hakikatnya satu,tak terpisahkan. Pada mulanya ,Tuhan menciptakan Twin Flames ,lalu menurunkannya ke dunia dalam dua raga yang berbeda dan terpisah. Perpisahan itu menyakitkan. Tidak seperti soulmate,Twin flames sangat jarang dipertemukan. Tetapi mereka bisa merasakan frekuensi belahan jiwanya,meskipun jaraknya berjauhan dan belum saling kenal. Biasanya mereka akan bersatu kembali di kehidupan terakhirnya. Jika mereka bertemu sebelum benar-benar siap ,mereka akan menjadi dua manusia yang saling bertolak belakang dan saling tidak cocok.

Namun,jika mereka bertemu ketika telah siap, pertemuan itu akan menjadi saat yang paling membahagiakan. Biarpun jarak dan waktu ,dua jiwa itu saling terhubung,saling mencari ,karena merasa selalu ada yang kurang jika belum memberi kabar,eh bersatu.


Komentar

Postingan Populer