Mencari kebahagiaan

Seorang pemuda bernama Mike.Ia Tinggal di Asia tepatnya Malaysia.Mike memiliki hampir semua yang diidamkan setiap pemuda.Sukses,tampan dan kaya.Ia adalah seorang profesor.Tentu saja kecerdasannya tidak diragukan lagi.Seperti halnya pemuda ,ia juga memiliki tunangan bernama Nadin.Mereda pacaran jarak jauh.

Mike merasa ada yang kurang dalam hidupnya.Ia ingin mencari kebahagiaan.Hidup terasa hampa.aberencana liburan di Indonesia lebih tepatnya Pulau Dewata :Bali.Selain memiliki keindahan alam Bali juga konon memancarkan daya magis.Mudah-mudahan ia bisa menemukan apa yang dicari.

Di Bali Mike memiliki kenalan lama yang bernama AgusAgus bekerja di dunia pariwisata.Tentu ia tahu setiap lekuk pulau Bali.Maklum ia lama tinggal di Bali.Mereka bertemu di sebuah Bar di wilayah Kuta.Bali kini seperti luar negeri.Fasilitas modern lengkap ada.Bahkan klub-klub malam bertebaran.

Agus memesan sebotol anggur putih.diatas nampan yang berisi es batu disampingnya.Tanpa menunggu waktu lama seorang gadis cantik menghampirinya.Gadis itu berbincang akrab dengan Agus.Mereka pasti sudah saling kenal

Suasana yang ada sangat menyenangkan,tetapi Mike mengingatkan dirinya sendiri bahwa dia melakukan perjalanan ini untuk mempelajari tentang kebahagiaan,dan ia tidak ingin melupakan apa tadi di alami diperjalanan.Mengingat dan mencatat hikmahnya.Lalu Mike tanpa sengaja menatap gadis itu.Tatapan yang aneh.Ada gemuruh di dadanya.

Gadi itu menghampiri Mike.Mereka bersalaman."Mike" dan di balas oleh gadis itu,"Ria"Gadis ini mgatakan masih mahasiswi di sebuah universitas di Denpasar.Setelah berbincang beberapa saat Ria mencium Mike.Setelah itu kita sudah tau apa kelanjutan berikutnya.

Mereka memasuki sebuah hotel.Tidak perlu diceritan panjang lebar tentang apa yang mereka lakukan.Keesokan harinya Ria lebih dahulu bangun tidur dan sekarang sedang mandi.Ketika keluar dari kamar mandi dan mendapati Mike terbangun.Ria mengerling dan tersenyum ramah.Kecantiaknnya tidak bisa ditutupi

Pada saat itu pula telepon berdering dan diangkat Mike.Terdengar suara Agus yang menanyakan apakah ia melewati malam yang menyenakan .Dan Mike mengiyakan."Aku memilihkannya untukmu" kata Agus."Aku tau kamu menyukainya,tenang saja semua sudah diurus",tambah Agus.

Tiba-tiba Mike memahami semuanya.Mike pun tau Ria sudah tau semuanya sehingga gadis itu berhenti tersenyum dan terlihat agak sedih.

Mike juga mersa sedih ,tetapi ia tetap bersikap baik kepada Ria dan mencium pipinya ketika gadis itu pergi,sambil meninggalkan nomer telponnya kepada Mike.

Mike merenung.Dan mengambil catatan.Kemudian dia menulis
#Terkadang kebahagiaan itu adalah tidak mengetahui kenyataan yang ada.

Komentar

Postingan Populer