Orang suci

Saya memiliki pandangan orang suci itu tidak terbatas pada atribut.Memakai pakaian serba putih,memimpin upacara ataupun memiliki aksesoris yang terkesan spiritual.Bukan hanya sebatas itu disebut orang suci.

Orang suci patut kita hormati bahkan bisa kita teladani.Dan bukan karena tampilan luar melainkan pancaran dari dalam dirinya.Nilai-nilai luhur berupa kehalusan budi serta kealamian yang dipancarkan lewat prilaku.

Dan saya mengamati dan merenung.
Anak-anak adalah orang suci?

Anak adalah unik.Mereka memiliki dunianya sendiri yang tentu saja tidak bisa menyamakan dengan dunia orang dewasa.Sehingga kita kadang kita melabeli anak dengan negatif.Anak nakal.Pemberontak dan sebagainya.

Anak senantiasa jujur dengan perasaannya.Tatkala sedih ia menangis.Saat gembira ia mengekspresikan dengan melompat,tertawa dan yang lainnya.Ia begitu jujur dengan perasaannya.Berbeda dengan orang dewasa lebih sering berpura-pura bahagia padahal sedang sedih.Dan sebaliknya bersandiwara sedih padahal senang.

Serta orang yang disebut dewasa kadang mencampur adukkan perasaan.Saat sedang bahagia dibarengi dengan kecemasan yang akan datang menanti.Tidak menikmati bahagia yang sekarang.Saat ini ,dinikmati.

Bahkan suka mencari-cari kesedihan, kekesalan padahal momen saat ini sedang bahagia.

Anak -anak begitu alami..
Begitu polos
Dan suci

Komentar

Postingan Populer