Mengelola emosi

Emosi merupakan bagian dari diri.Sama halnya tubuh fisik yang memunculkan tampilan fisik.Emosi mampu memunculkan karakter diri.Bahkan sangat mempngaruhi fisik.Emosi yang stabil mampu memunculkan fisik yang yang sehat dan prima.Emosi yang labil bahkan sangat bisa mengganggu fisik.Tak jarang menghadirkan sakit pada fisik.Sakit inilah bisa tidak terdeteksi alat medis.Namun menampilkan gejala sakit fisik.

Emosi memang harus disalurkan.Diekspresikan.Disalurkan di tempat yang tidak tepat seringkali menimbulkan sesal.Ditekan bisa menimbulkan masalah kemudian.

Inilah mengapa emosi harus dikelola.Di manajemen dengan baik.Karena sejatinya emosi itu memiliki energi yang sangat besar.Mampu menggerakkan manusia ke tingkat mengagumkan.Atau malah menghancurkan ke tingkat terbawah.

Menulis salah satu kegiatan penyaluran emosi.Hanya saja saat menulis ujaran kebencian di media sosial ,maka bisa menimbulkan masalah lanjutan.Untuk itu disarankan jika menulis ujaran kebencian di tempat yang tepat.Maka tidak akan menimbulkan masalah baru.Misalnya di kertas,kemudian dibuang kertasnya.Atau bisa menulis dalam bungkusan indah,berupa puisi.

Emosi harusnya disyukuri.Bukan malah mengutuki.Emosi akan tetap ada bersama kita.Jadi sebaiknya jadikan ia sahabat.Berdamailah dengan emosi.

#Belajar #menulis

Komentar

Postingan Populer