Menemukan kesenangan baru :tidak apa-apa

Saat dulu masih anak-anak sangat senang jika mendapatkan mainan baru.Biasanya mainannya berupa mobil-mobilan,pistol mainan dan berbagai mainan anak.Berbeda dengan anak lainnya,yang saat mendapatkan mainan baru mainan yang sebelumnya dilupakan.Aku tetap menyimpan berbagai mainan.

Menginjak remaja,aku lebih berbeda lagi.Saat yang lain memiliki "kelompok" aku hanya memiliki beberapa teman.Lebih banyak sendiri.Mainan tidak lagi mainan anak,namun "mainan imajinatif".Berkhayal.Memasuki dunia imajinasi tanpa batas.Disana aku menemukan kesenangan.

Aku tak pernah merasa demikian "cemburu" saat yang lain merasakan gemerlapnya pacaran.Bahkan mereka gonta-ganti pacar.Mungkin mirip anak-anak.Hanya saja mainannya "orang".

Menurutku itulah kesenangan mereka.Tidak menjadi masalah.

Sekarang jaman media sosial.Banyak orang membuat akun dunia maya.Facebook,Twitter,instagram dan lainnya.Bahkan ada yang membuat akun facebook lebih dari satu.Istilahnya akun klonengan.Dengan menyembunyikan identitas.Dengan interaksi tanpa batas.Mereka bebas melakukan apa saja.Toh bukan akun asli.Tidak menampilkan identitas asli.Dan menurutku itu bukan masalah untukku.Karena mereka yang membuat.

Komentar

Postingan Populer