Darimana api berasal ? Kemana pergi api padam ?

 

Sejak kecil saya memiliki rasa ingin tahu yang besar. Ada saja hal-hal yang membuat penasaran. Sesuatu kadang masih menggantung ,tanpa jawaban hingga kini. Tentu ada banyak hal yang sudah memperoleh jawaban. Baik jawaban datang dari seseorang,dari buku atau bahkan lewat mimpi.

Pertanyaan tentang kosmos atau tentang hal-hal yang sering ada dalam kehidupan sehari-hari sering membuat rasa ingin tahu ini terpuaskan. Ada hal sederhana dalam hidup yang membuat penasaran. Api. Menyalakan dupa dengan sebatang korek api. Darimana api muncul ? Kemana pergi api setelah padam ? Api tidak kemana-mana.Disini. Tidak mudik,heee

Selamat Merayakan Idul Fitri untuk semua saudara Muslim. Damailah selalu.Sukacita dan rayakan bahagia.

Segala sesuatu ketika ditanyakan pada orang yang berbeda akan mendapat jawaban yang beragam. Ini tentu sesuai pengetahuan serta latar belakang pendidikan orang itu. Juga pengaruh pengalaman dan kebijaksanaan orang tersebut. 

Untuk pertanyaan api,jawaban ada dalam sains. Saya suka dengan sains lebih khusus biologi. Terutama tentang reproduksi haaa.Dalam hal menghitung angka-angka dalam fisika tidak suka,menghitung duit sendiri lebih suka. Semakin banyak semakin seru.

Kembali tentang api. Darimana dan kemana perginya api setelah padam ? Api adalah sebuah akibat. Akibat dari interaksi dari bahan bakar,oksigen dan sumber panas. (Oxigen ,Heat and Fuel ).Ketika terjadi gesekan yang pas ketiganya akan menghasilkan api. 

Ketika unsur itu memiliki banyak subunsur. Misalnya bahan bakar .Ada bahan bakar padat,cair dan gas. Bahan bakar padat contohnya kayu,kertas atau ranting kering. 

Lalu,kemana pergi api saat ditiup ?Tidak kemana-mana.

Api adalah wujud bahan bakar,oksigen dan sumber panas. Pada saat kita memunculkan api ketiganya harus dalam interaksi yang pas agar mewujud menjadi api. Saat kita meniupnya kita mengacaukan sistemya akibatnya api padam. Atau kalau diibaratkan saklar kita menekan tombol "off'dan memberi perintah selesai. 

Kasus yang lain selain ditiup,misalnya bahan bakar habis maka api akan padam. Api adalah akibat. Api itu wujud dari hal lain yang ada.

Kamu ada,maka Aku ada.

Komentar

Postingan Populer