Kerjakan satu-satu

 Bulan Desember adalah saat hujan deras. Anehnya ,saat ini hujan tidak rutin dan deras tetapi pekerjaan yang deras. Rutin dan semakin deras. Tugas yang sebelumnya belum kelar,datang pekerjaan yang baru. Tetap semangat. Jalani takdirmu,walau itu berat. Memang bersyukurlah kita mendapat apa yang kita ingin. Karena yang kita inginkan pekerjaan. Ketika dapat pekerjaan bersyukurlah.

Manusia itu memang canggih. Kemampuannya bisa diumpamakan komputer. Ia mampu mengerjakan banyak hal dalam satu waktu. Namun,jika terus hal itu dilakukan bisa menyebabkan nge-hang.

Kita bisa scroll sosial media sambil mengerjakan tugas. Menonton youtube sambil makan.  Memasak banyak masakan sambil mngerjakan tugas-tugas.

Karena tergesa melakukan semua tugas sesuai target keinginan,kita serigkali melakukan banyak tugas dalam satu waktu. Mandi sambil memikirkan impian yang ingin dicapai. Jalan memikirkan tugas yang belum selesai.Lari dari beban tanggungjawab dengan menjelajah linimasa media sosial. Waktu cepat berlalu,tugas belum selesai .Tugas tidak berlalu ia tetap bahkan semakin membesar.

Kerjakan satu-satu. Uraikan benang kusut pelan-pelan. Suatu saat akan selesai. Suatu waktu benang akan terurai. Lakukan sesuatu dengan totalitas. Kerjakan yang perlu dikerjakan.

Jadi ingat pesan sederhana Zen,"Ketika berjalan,berjalanlah saja. Ketika makan,makanlah saja"

Ketika membaca tulisan ini,baca saja ya...jangan sambil ingat aku hueheeh

Komentar

Postingan Populer