Sms

 Kita biasanya suka penasaran dengan kehidupan orang lain. Kepo.Ingin mengulik bahkan sesuatu yang orang lain itu tampilkan di muka umum. Saat mengetahui suatu rahasia orang lain kita merasa penting,seolah menemukan harta Karun.

Anehnya,kita lebih tertarik dengan keburukan orang lain. Secuil kebobrokannya. Lalu mengumbarnya dengan murah. Seolah itu hal yang hebat. Jarang meniru kesuksesan orang lain. Mencari tahu kebaikannya lalu kita teladani.

Saat melihat orang lain yang ada malah iri hati. Saat melihat orang lain susah malah senang. Senang Melihat Orang susah. Susah melihat orang senang.

Sifat ini sangat destruktif untuk kita. Ketika sifat iri ini terus tumbuh ia akan menggerogoti energi. Ini juga menimbulkan luka batin. Memperkeruh pandangan hidup.

Senang melihat orang lain senang itu adalah sebuah kapasitas yang semua orang miliki. Mulailah bahagia melihat saat orang lain mampu membeli barang. Mulailah merasa suka cita saat teman jadi pemenang. 

Cobalah ikut bahagia saat tetangga membeli mobil. Ikutlah senang jika teman sukses. Ucapkan selamat bagi pemenang. 

Membenci seseorang tidak membuat orang itu menderita. Justru kitalah sengsara. Mengharap orang bahagia juga tidak serta Merta orang itu bahagia. Namun,ada perasaan lega ada perasaan bahagia merayap Sukma saat mengharap orang lain bahagia.

Setelah membaca ini,coba tutup mata. Bayangkan orang lain bahagia. Tetangga bahagia dan orang yang disayang juga bahagia. 

Lalu tidurlah dengan damai.Dengan senyum damai. Esok bangun dengan segar bugar.


Komentar

Postingan Populer