Lupa

Bayangkanlah...
Jika kamu bukanlah manusia yang sebenarnya.Entah apapun namanya.Kita semua merupakan makhluk dari planet bukan bumi.Kita tidak berasal dari bumi.Namun dari planet lain.Sedang mengunjungi bumi.Singgah di sini,di bumi.

Coba kita,gunakan imajinasi.Dan jangan ditolak.Ikuti alur ini.Dan jangan menilai.

Bayangkanlah....
Bahwa kita sebelumnya hanya berkunjung ke bumi.Kita adalah pelancong yang datang dari alam lain.Planet lain.Entah apa namanya.
Entah apa menariknya di sini,di bumi.Mungkin alamnya.Gunung-gunung.Pohon yang rindang.Sungai yang sejuk dan indah.

Atau kamu berkunjung ke bumi karena sesuatu yang lain.Untuk kemajuan makhluk di bumi?

Bayangkanlah...
Karena rasa tertarik dan tugas di bumi ,maka kamu menggunakan fisik yang mendukung tugas disini.Kamu dilahirkan oleh apa yang disebut orang tua.

Semakin lama hidup di bumi kamu semakin pintar beradaptasi.Kamu bersekolah.Kamu mencari uang.Kamu bekerja.Bahkan kamu menikah.Kamu menemukan pasangan untuk saling mencintai.Atau mungkin kamu berkelana mengunjungi berbagai tempat di bumi.

Karena kemampuan kamu beradaptasi yang luar biasa.Lambat laun kamu melupakan rumah asal.Mulai lupa darimana kamu berasal.

Dan sekarang malah lupa sama sekali dengan asalmu.

Ditengah rasa bahagia ,sukacita ketika persoalan menimpamu ada sesuatu flash back dalam diri kamu yang tidak kamu ketahui.Kamu rindu akan sesuatu yang tidak bisa kamu identifikasi.Tidak kamu ketahui.

Saat kamu memandangi langit.Saat kamu memandang bintang-bintang di malam hari.Saat kamu menikmati sejuknya udara pagi.Saat kamu duduk sendiri.Saat apapun.Gambaran dari memori masa lalu terlintas dalam pikiran.Bayangan akan asal muncul tiba-tiba.Hanya saja sering kamu menolaknya.

Masak iya?nggak mungkin.Ini cuma hayalan.Tidak mungkin ah...

Lakukan ini.Bertanyalah.Ini pertanyaan purba,sangat kuno.

Siapakah saya?
Darimana asal saya?
Untuk apa saya disini?
Kemana nanti saya?

Perhatikan reaksi pikiran.Biarkan jawaban-jawaban  datang.Cukup amati.Amati gaung pertanyaannya.

Selamat berlatih🙏

Komentar

Postingan Populer