Terima kasih

Teknologi komunikasi semakin canggih.Kosa kata baru banyak bermunculan.Istilahnya kata-kata gaul.Dan sangat cepat menyebar dan digunakan dalam keseharian.

Kata "Terima kasih" merupakan kata lama ,namun berdaya guna luar biasa.Bahkan ajaib.Baik yang mengucapkan maupun yang menerima ucapan terima kasih akan memberi efek yang baik.

Setiap kita menerima sesuatu sebaiknya mengucapkan terima kasih.Bahkan perlu dilatih sejak dini.Sesepele apapun yang kita terima.Terlepas dari ikhlas atau tidak orang lain terhadap pemberiannya.Itu urusan dia.Kita sebaiknya tetap mengucapkan terima kasih.Apabila kita mengucapkan terima kasih kita mengakui atau mengapresiasi perannya.

Mengucapkan terima kasih artinya kita bersyukur atas apa yang kita terima.

Kalau kita sudah melakukan tindakan mengakui peran orang lain,sudahkah kita mengakui peran diri kita?peran bagian-bagian tubuh kita?

Kita menikmati dunia melalui panca indera.Melihat dunia karena ada mata,menikmati membaca berkat mata.Merasakan nikmatnya masakan berkat lidah.Merasakan belaian lembut berkat adanya kulit.Mampu menikmati indahnya suara musik berkat telinga.Mampu menulis berkat tangan.Dan berfikir berkat otak.Banyak sekali peran tubuh kita.

Berapakah umur kita sekarang?20 tahun?30 tahun? 50 tahun?Dan apakah selama ini kita pernah mengucapkan terima kasih kepada bagian-bagian tubuh?

Marilah sejenak merenung.

Telapak tangan mengandung energi.Dalam yoga sutra telapak tangan disebutkan tempatnya ribuan cakra minor.Bahkan kita bisa mentransfer energi lewat berjabat tangan.Apabila kita menyentuh sesuatu ,ada yang mengalir sesuatu lewat telapak tangan.Apalagi saat menyentuh mengucapkan "terima kasih" efeknya akan sangat dahsyat.

Apabila ada bagian tubuh terasa lelah atau sakit bisa jadi mereka sedang kita lupakan keberadaannya dalam tubuh.

Mari sempatkan mengucapkan terima kasih pada bagian-bagian tubuh kita.

Mulai dengan menyantaikan tubuh

Kita bisa mulai mengucapkan terima kasih pada rambut.Disertai dengan tangan mengusap-usap rambut.terima kasih rambutku,sudah melindungi kulit kepalaku dari panas. Atau bisa dengan kalimat yang lain.

Kemudian beralih ke anggota tubuh yang lain.Sambil meraba jidat,sampai kening,bicaralah:terima kasih otakku,terima kasih sudah banyak membantuku untuk berfikir.

Atau bisa juga menggunakan mantra yang sangat ampuh :Aku mencintaimu,maafkan aku,aku menyesal,terima kasih.Sambil meraba bagian tubuh.

Lakukan untuk bagian-bagian tubuh yang lainnya.Bisa juga berterima kasih untuk organ dalam :jantung,hati ,lambung dan lainnya.

Selamat berlatih.Terima kasih🙏

Komentar

Postingan Populer