Bukan ulang tahunku

"Selamat ulang tahun,semoga sehat,panjang umur dan bahagia selalu".Demikian banyak yang mengucapkannya lewat sosial media atau secara langsung.Dari dulu sampai sekarang.Hari ini,Jumat,7 September 2018 bukan ulang tahunku.Iya memang...Namun secara umum disebut demikian.

Hanya satu orang yang mengatakan yang benar.Bahwa saat ini yang berulang adalah tanggal lahir dan bulan saja.Bukan tahun lahirku.Memang inilah yang benar.Agak janggal ya?Karena kita terbiasa dengan kepalsuan.Karena banyak orang dan sering dilakukan menjadi benar,hehehe.

Namun saya tetap menerima saja ucapan dari semuanya.Dan semoga doa teman,sahabat juga berlaku pada kalian sendiri.Astungkara ya namah swaha.

Dari dulu memang saya atau di lingkungan keluarga tidak merayakan "ultah".Yang dirayakan adalah "otonan".Dimana otonan jatuh setiap 6 bulan hitungan kalender Bali.Jadi dalam setahun masehi merayakan 2kali otonan.

Namun orang lain kadang-kadang ingin merayakannya(walau sangat-sangat jarang),ya saya ikuti saja biar dia senang.Membuka jalan karma baik orang lain.Saya lebih suka merenung.Memang hal yang dulu sering dilakukan,heheh.

Untuk hari ini saya merenungkan tentang diri saya sendiri.Sebelum saya lahir.
Saya ini apa?atau saya ini siapa?
Apa yang terjadi sebelum saya lahir?

..
.

Selamat merayakan kehidupan 🙌🙏

Komentar

Postingan Populer