Tanah Para Bandit,Sekuel terakhir ?


 Nama Tere Liye tentu tidak asing lagi bai pembaca buku atau penyuka novel. Tere Liye merupakan nama pena. Penulis ini sangat produktif menghasilkan karya. Tulisannya sederhana,mudah dipahami walau alur cerita tak mudah ditebak. Cocok untuk menemani atau untuk menghilangkan suntuk aktivitas harian. 

Ada banyak genre tulisan Tere liye. Untuk usia 3-9 tahun buku anak bergambar misalnya Toki Si Kelinci Bertopi,umur 6-15 tahun buku tere liye serial anak-anak,misalnya Si Anak Spesial,Si Anak Kuat. Buku Untuk remaja juga ada,Sserial Bumi. Untuk Novel Tanah Para Bandit cocok untuk pembaca usia 18 tahun keatas. 

Novel ini merupakan lanjutan dari novel Bedebah di Ujung Tanduk. Novel Tanah Para bandit menghadirkan tokoh baru,yang membuat penasaran pernah di sebut dalam novel Pulang-pergi.Ada Padma,seorang perempuan tangguh. Sedari kecil dilatih Abu Syik,kakeknya. Dia berlatih di sebuah Talang. Sama dengan tokoh Agam alis Babi hutan alias Bujang. Padma dalam cerita ini bukan teratai. Padma adalah Bunga Raflesia atau Bunga bangkai yang berbau busuk. Dimana legendanya,Padma menyerap semua bau busuk sehingga semua bunga bisa berbau haram karena bau busuk sudah diambil oleh bunga padma.

Padma adalah Vigilante atau  orang yang menegakkan keadilan dengan caranya sendiri. Padma menumpas kejahatan besar dimana para polisi korup juga ikut bermain dalam bisnis jahat. 

Kemarin sudah selesai membaca novel Tanah Para Bedebah. Ini cukup untuk mengisi waktu sambil minum teh dan beberapa camilan. Novel dengan tebal 433 halaman ,terbit 13 Pebruari 2023 oleh penerbit Sabak Grip cukup beberapa hari sudah bisa sampai pada halaman terakhir. Cukup seru dan menghibur. Dan yang bikin jengkel,novel iniada lanjutannya.....

Komentar

Postingan Populer