HELLO

 


Identitas Buku

Judul Buku: Hello

Penulis: Tere Liye

Penerbit: SABAKGRIP

Jumlah halaman : 320 Halaman

Terbit : Mei 2023

Hampir 3 bulan lalu sudah PO buku terbaru karya tere Liye ini. Akhirnya malam ini merampungkan membaca hingga halaman terakhir. Dari kemarin malam membaca dan hari ini rampung dibaca novel ini.

Ini tentang kisah cinta hesty dan Tigor yang terhalang status sosial. Ana keturunan ningrat atau bangsawan sedangkan Tigor adalah orang biasa,bahkan merupakan pembantunya.

Pertama melihat tampilan buku ini. Ada rumah yang cantik. Tulisan dan gambar cover timbul,keren lebih penting artinya ini buku original. Di setiap bab penulis membuat spam tentang ciri buku bajakan,cukup memakan ruang sih.Seolah mengingatkan buku bajakan laku karena ada yang membeli. Dan terus mengkampanyekan membeli buku yang original.

Ada dua kisah dalam novel ini. Kisah saat ini dan masa lalu. Kisah diawali oleh seorang perempuan muda  usia 24 tahun yang bekerja sebagai tukang profesional. Merenovasi rumah Hesty. Lalu Hesty mengisahkan kisah rumah itu dan berbagai kenangan di dalamnya. 

Hesty adalah anak ketiga dari seorang bangsawan yang sukses. Pak Raden Wijaya bapaknya. Rita  dan Laras adalah kakak Hesty.

Mereka punya pembantu yang bernama Bi Ida dan Mang Deni. Mereka suami istri. Mang Deni sebagai sopir pribadi pak Wijaya. Bi Ida memiliki anak bernama Tigor. Pembantunya dibuatkan rumah atau menempel di rumah utama.

Hesty dan Tigor  memiliki hari lahir yang sama .Bahkan saat acara "Tedak Siten" Hesty tidak memilih barang-barang yang ada di sekitar,ada HP,uang,kalkulator dan lainnya ia merangkak menuju Tigor. Acara itu dilaksanakan di rumah pak Wijaya.

Tigor dan Hesty bermain bersama di rumah Bi Ida. Ada sungai kecil di sana. meraka bermain perahu kertas. Ada kejadian heroik yaitu hampir Hesty dililit atau dipatok ular besar yang muncul dari got. Tigor menyelamatkan. Juga saaat kerusuhan krisis ekonomi Tigor juga menyelamatkan Hesty di ruangan yang di kepung massa.

Novel ini berlatar waktu saat orde Baru. Saaat krisis ekonomi. Pak Wijaya menjadi orang penting istana. Lalu menjadi menteri. Pak Wijaya terkenal bersih,namun karena setia pada atasannya yaitu presiden iapun juga tersing.kir saat pergantian kekuasaan.

Tigor dan Hesty sering jalan dan bermain keluyuran bersama dari SD hingga kuliah. Sempat Tigor tidak mau kuliah terkendala biaya,majikannya membantu. Tigor anak yang sangat cerdas dan pekerja keras. Yang ditakutkan Pak Wijaya terbukti,mereka saling menyukai. Sempat melarang Tigor jalan bareng. Tidak merestuinya menikah juga.

Ini novel yang "Happy Ending" .Ada salah paham juga.Mengira mereka ada yang duluan menikah.Mereka masih setia menjomblo. Akhir cerita mereka bertemu lagi. Sesuai janji Tigor membuatkan rumah dekat pantai.

Siapa yang mepertemuakan mereka ? iya,Ana.Si tukang profesional yang merenovasi rumah kenangan itu. "Plot Twist" Tigor adalah paman Ana.

Hello

Apa kamu di sana ?

Aku tahu kamu disana. 

Aku tahu kamu 

mendengar suaraku.


Aku akan selelu menyayangimu.

Komentar

Postingan Populer