Mengenang Sang Vokalis LP

Dunia musik sedang berduka.Chester Bennington sang Vokalis band Nu Metal Linkin Park bunuh diri.Penyanyi kelahiran 20 Maret 1976 ini meninggal dunia di usia 41 tahun. Tentu saja kabar duka ini mengejutkan banyak pihak.

Masih seperti mimpi rasanya mendengar kabar duka ini.Lagu-lagu Linkin Park selalu menemani disaat suka dan duka.Dari masih mahasiswa menjadi fans LP.Banyak karya yang sudah menjadi koleksi pribadi.Baik berupa CD,DVD bahkan kaos asli LPU(member fans resmi LP.Berbayar).

Beberapa fakta sang vokalis Linkin Park .

Chester Bennington lahir di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat pada tanggal 20 Maret 1976.

Ibunya adalah seorang perawat sedangkan ayahnya adalah detektif di kantor kepolisian Phoenix, Arizona, Amerika Serikat.

Sejak kecil ia tertarik di bidang musik. Inspirasi terbesarnya adalah Depeche Mode dan Stone Temple Pillot

Bennington kecanduan mengkonsumsi obat-obatan sejak perceraian kedua orang tuanya namun ia berhasil 
melepaskan diri dari kecanduannya. 

Saat kecil, Chester Bennington pernah mengalami bullying dan pelecahan seksual selama 5 tahun sejak umur 7 tahun. 

Untuk mengatasi rasa frustasi, Chester Bennington menulis lirik lagu dan mulai berani menceritakan apa yang dialaminya dan pelaku pelecehan seksual kepada ayahnya.

Chester Bennington  menikah dengan istri pertamanya, Samantha, pada 31 Oktober 1996 yang berujung perceraian dan menikah lagi dengan Talinda Bentley, mantan model majalah Playboy.

Chester Bennington mengawali karier musiknya dengan bergabung bersama Sean Dowdell and His Friends sebagai vokalis.

 Chester Bennington merasa frustasi dan hampir meninggalkan kariernya di dunia musik karena tidak kunjung menemukan band baru selepas dari Grey Daze.

Jenazah Chester Bennington ditemukan pada hari Kamis sekitar pukul 9 pagi waktu setempat. Uniknya meninggalnya Chester Bennington di bertepatan dengan tanggal ulang tahun Chis Cornell, yaitu 20 Juli 2017. Seperti diketahui, Chester dan Chris Cornell memang menjalin persahabatan yang baik

Linkin Park telah merilis album studio seperti Hybrid Theory, Meteora, Minutes to Midnight, A Thousand Suns, Living Things, The Hunting Partydan One More Light,  Live in Texas, Reanimation, dan Collision Course, serta Hybrid Theory EP.

Bersama Linkin Park dia sukses dalam memopulerkan lagu-lagunya seperti Crawling, In the End, Numb, Somewhere I Belong, dan What I've Done yang totalnya penjualannya mencapai 50 juta keping cd.

Selain bersama Linkin Park, Chester Bennington juga punya 3 album solo, Let Down yang dirilis pada tahun 2007, Walking In Circles yang dirilis tahun 2007, dan Morning After yang dirilis tahun 2003.

Chester Bennington meninggal dunia setelah Linkin Park merilis video klip terbaru. Beberapa saat setelah video klip berjudul Talking To Myself dirilis, publik dikejutkan dengan kabar Chester yang meninggal dunia karena bunuh diri.

Selama bertahun-tahun, Chester Bennington berjuang untuk lepas dari jeratan narkoba dan alkohol. Chester pernah mengatakan jika ia sudah mempertimbangkan ingin bunuh diri karena pernah disiksa sewaktu kecil

Sempat mengupload video klip "Talking to my self" salah satu lagu di album One More Light

*dari berbagai sumber

#Rip Chester

Komentar

Postingan Populer