Perjalanan Bertemu Anand Krishna (2)

Acara Temu Hati warga Singaraja bersama Swami Anand Krishna berlangsung tertib dan sangat bermakna.Peserta datang dari berbagai kalangan muda maupun tua.Bahkan berbagai lintas agama maupun etinis.
Seperti yang sedang aku katakan di tulisan sebelumnya bahwa pertemuan ini seperti mimpi.Mungkin sudah waktu yang tepat aku bisa menatap secara langsung swamiji.Sebelumnya aku hanya menyapa beliau lewat karyanya.

Saat memasuki halaman Laksmi Graha lagu penyambutan dari panitia sudah bersenandung dengan merdu.Swami Anand Krishna memasuki ruangan.Aku kebetulan duduk di depan.Merasakan kehadiran beliau aku langsung diam terpaku.Tak terasa mata terpejam.Tangan dengan sikap anjali.
Swami langsung duduk di depan.Beliau langsung bersama peserta berdoa.

Berikutnya belia mulai membuka topik tentang rahasia bahagia.Menurut konsensus berbagai ahli dunia bahwa kebahagian itu bukan dari harta,mobil mewah bahkan relasi.Namun dimulai dari sehat.
Ketika sehat kita bisa menikmati indahnya dunia.Mampu melakukan tugas harian.Dan lain sebagainya.Swami menguraikannya dengan kejelasan yang mengagumkan.Begitu mengalir paparannya.

Tips hidup sehat beliau diantaranya dengan gaya hidup sehat.Pola makan dan berbagai tips praktis.Beliau juga memaparkan sistem pengobatan kedokteran yang hanya mengatasi simptomnya saja.Tidak menyelesaikan akar masalah.Serta berbagai hal dengan pengobatan yang fokus pada lapisan fisik saja.Bahkan Swami sempat mengatakan Rumah sakit jangan menjadi "PT" yang mengejar keuntungan saja bahkan mengabaikan kesembuhan yang utama.Aku tak sanggung menguraikan disini karna pasti jauh dari yang beliau jelaskan☺

Berikutnya beliau memberikan latihan singkat yang bisa nanti di latih dirumah secara rutin.Tata cara latihan diuraikan dengan detail.Selanjutnya beliau mempersilakan peserta jika ada yang belum jelas.
Berikut akan aku tulis latihan yang beliau ajarkan.Swami menjamin jika latihan ini dilakukan rutin mampu meningkatkan kesehatan ,bebas dari pengaruh jahat yang merusak tubuh.
Latihan 1
1.Duduk dengan santai ,dengan perasaan nyaman.Mata dipejamkan
3.Tarik nafas dalam buang pelan-pelan.Lakukan beberapa kali
3.Lakukan nafas dalam beberapa kali.
4.Kepala merunduk pelan-pelan sampai dagu menyentuh dada.Putar kepala kekiri pelan -pelan.Sampai kembali ke posisi mungkin sekitar hitungan ke 30 sampai kembali menempel ke dagu.
5.Lakukan putaran sampai tujuh kali.Atau semampu dan senyamannya
6.Berhenti sebentar.Tarik nafas dalam dan buang nafas pelan.Relaks...
5.Kepalan merunduk  menyentuh dada.Ulangi memutar kepala dengan arah berlawanan.Kalau bisa 7 putaran.Atau semampu dan senyamannya saja dulu.

Latihan 2
Merasakan getaran "m"
Mata masih terpejam.Tarik nafas dalam keluar nafas dibarengi dengan desahan dengan" mmmmmm".mendengung
.Ulangi beberapa kali.

Latihan 3(proses pembuangan energi negatif)
1.Tangan berada di atas tidak menyentuh kepala.Telapak tangan menghadap ke bawah.
2.seperti mengupas energi kebawah.Perlahan-lahan.sampai bawah.
3.Lakukan lebih lama pada bagian yg diinginkan atau merasa sakit.Misal di bagian dada atau perut.Atau persendian.
4.lakukan dengan pelan dan nyaman.Ulangi lagi dari atas ke bawah lagi

Latihan 4(menyerap atau memasukkan energi semesta)
1.masih mata terpejam.Tenang beberapa saat.
2.Tangan ke atas dengan telapak tangan menghadap ke atas.Rasakan energi semesta masuk lewat jari-jari tangan.
3.masukkan energi semesta dengan tangan tanpa menyentuh badan.Ke bagian-bagian tubuh.
4.ulangi lagi,tangan menghadap keatas.Lakukan gerakan memasukkan energi semesta.Lakukan beberapa kali.
Berikutnya duduk hening.Setelah dirasa cukup silakan berdoa.Lalu buka mata pelan-pelan.
Selesai.

Komentar

Postingan Populer