Pesan Guru

Selamat malam
Mohon ijin kepada para guru
untuk menuliskan,menyebarluaskan ajaran,dumogi nenten keni upadrawe atas kelancangan saya menulis ulang ajaran para guru suci.Dan semoga memperoleh berkah sampai anak cucu,semua keturunan.
Semoga yang membaca memperoleh manfaat tanpa disangka-sangka,serta berkah yang lebih besar dari yang diduga.

Malam ini purnama.Sekaligus hari guru purnima.Saya ingin menghormati guru dengan menyebarluaskan ajaran beliau.Memang ada wilayah umum yang bisa dibagikan,serta ada wilayah khusus yang hanya orang tertentu yang dibagikan.Dan ada wilayah rahasia yang tidak bisa dibagikan.Ini adalah wilayah umum yang bisa dibaca umum.

Pesan-pesan Guruji Gede Prama (Tentunya dibahasakan dengan kalimat penulis.Dengan penggalan dan ringkasan)

*Setiap peistiwa selalu menghadirkan pesan-pesan.Misalnya sakit memberi kita sebuah pesan khusus.
-Sakit kepala menghadirkan pesan,kurangi berpikir lebih banyak mengalir
-sakit tenggorokan,mulut sariawan menghadirkan sinyal jagalah lisan atau ucapan
-sakit hipertensi,jangan terlalu ambisius
-tekanan darah rendah,lebih semgat lagi menjalani hidup
-sakit jantung,perbanyak mencintai

*Kita menyukai sesuatu ada artinya.Ada sebuah panggilan jiwa.
-suka dengan anjing,panggilan jiwanya jangan lupa setia
-menyukai bunga,panggilan jiwanya keindahan
-menyukai kucing,panggilan jiwanya jangan lupa untuk lembut

*Kematian jika sering dibicarakan,ketakutannya akan hilang.Kematian ibarat ujian terakhir bagi tubuh.
*tanda-tanda kematian dimulai dari hilangnya unsur tanah.tubuh terasa ringan.
Kemudian unsur air yang mulai hilang.Tubuh akan terasa haus.Tak jarang orang sebelum meninggal minta air,karena merasa kehausan.Antara hilangnya unsur tanah dan air,akan megalami/melihat fatamorgana.
Setelahnya unsur api yang hilang.Tubuh terasa hangat.Jika panas menjalar dari atas ke bawah tanda akan lahir di alam bawah(binatang dsb).Kalau panas tubuh terasa naik itu tanda nanti terlahir di alam atas(manusia atau dewa).Stelah unsur api menghilang akan melihat asap.
Kemudian unsur angin menghilang.Ditandai nafas pendek-pendek.Nafas keluar tetap,nafas masuk semakin pendek.Kematian sudah dekat.Nanti akan melihat kunang-kunang.
Setelah itu menyaksikan keluarga dekat menangis.Jangan dihiraukan.Tidak penting.Sadari sudah meninggal.Ada 3 cara.Segera cari cermin,jika tidak muncul bayangan artinya anda meninggal.Atau cari cahaya.Bisa matahari atau cahaya lampu.Jika tidak ada banyangan anda meninggal.Ketiga cari pasir,atau tanah gembur.Injak-injak.Jika tidak ada jejak artinya anda meninggal.Beberapa saat atau detik akan ada sinar putih dari atas,bapak atau bape(Bali).Ada sinar dari bawah bumi dari ibu/meme berwarna merah.Kedua cahaya bertemu di dada.Setelah bertemu kedua cahaya itu,langsung dekap.Maka anda akan PULANG.Jika lewat.Akan menunggu beberapa detik menuju alam Bardo.Di alam ini akan membingungkan dan kacau.Karma akan berbuah.Ada suara-suara menakutkan.Itu bukan dari setan.Itu suara diri anda.Karma yang berbuah.Atau ada cahaya.Karma baik berbuah.Hal-hal yang menyenangkan.Hiraukan semuanya.Itu tidak penting.

Jika saat masuk alam bardo ,sebut nama guru.Kalau di Hindu Bali,Siwa.OM Namah Shiva,OM Namah Shiwa....terus sebut....
Atau jika di Budha Mahayana ada Amitabha.Sebut nama guru.
Anda akan diselamatkan guru.Dibimbing.Hanya saja di alam bardo memang kacau.Sulit mengingat mantra guru.Maka perlu latihan disiplin saat hidup.

Atau jika penekun meditasi atau yoga.Lakukan meditasi di alam tersebut.Jangan tergiur kesenangan atau ketakutan.Maka anda akan PULANG.

Jika sudah lewat alam bardo akan muncul lima warna.Pilih warna biru.Karena nanti akan lahir alam manusia.Menjadi manusia lebih baik.Jangan pilih hitan,akan menjelma alam bawah.Atau putih akan menjelma alam dewa.Pilih alam manusia,yang tengah.Nanti akan menuju ke sepasang manusia yang berhubungan badan.Jangan bernafsu melihatnya.Jika bernafsu pada ibu akan lahir menjadi laki-laki.Jika anda bernafsu dengan bapak,akan lahir sebagai perempuan.Jangan bernafsu.Maka anda akan PULANG.

Kalau tidak langsung pulang.Ingin membebaskan makhluk lain dari samsara.Saat berada di sepasang orang yang berhubungan badan.Niatkan membantu kebebasan makhluk lain.Maka akan terlahir menjadi manusia atau seorang Bodhisatwa.
.
.
#Purnama #GuruPoornima

-bersambung-


Komentar

Postingan Populer