Aku ,kamu dan Melenyap

Aku paksakan keluar malam hari.Melewati dinginnya kota.Padatnya kendaraan.Sebenarnya aku tidak biasa jalan malam hari.Selain karena lampu kendaraan yang menyorot pandangan mata.Juga karena tidak terbiasa.

Biasanya kalau malam tiba ,aku hanya beraktivitas di dalam rumah.Biasalah kegiatan rumahan.Sangat jarang keluar rumah.Apalagi malam hari lewat pukul 9 malam.

Malam hari aku lebih banyak menyusuri kelamnya pemikiran.Pemahaman yang tak berujung.Akupun menyusurinya tanpa takut.Hanya berbekal intuisi.

Namun malam itu sungguh berbeda.Aku rela menyusuri malam untuk bertemu.Dengan siapa? Kamu.Ya,demi kamu akupun mengubah pemahaman tentang malam.Akupun menjalaninya.Menikmatinya.Dan memang sungguh malam yang berbeda.

Aku datang ke tempatmu.Seorang diri.

Akhirnya aku sampai di tempatmu.Suatu pojok kamar yang tenang.Aku sudah berjanji akan mengajarimu.Sesuatu yang engkau tunggu.Aku akan memberikannya sepenuh hati.Sepanjang malam.

Siapa aku?Kamu?

Akhirnya melenyap.

#cerpen #malamMinggu

Komentar

Postingan Populer