Ada yang menjauh,Ada yang mendekat

Ada rasa gembira ketika mendapat bingkisan.Walau sudah tau isinya. Serta yang memberi bingkisan adalah diri sendiri. Yang diantar oleh kurir.

Trend berbelanja online masih digemari. Selain tak perlu kemana-mana juga dapat harga yang lebih bersahabat. Yang dibutuhkan kejelian dan kesabaran mengecek media online yang menawarkan barang/produk. Cukup dengen mengetik di layar hp,barang yang diinginkan sampai di depan rumah.

Kadang suka sedih ketika mengecek tempat belanja online menjual buku. Karena, begitu banyak buku bajakan dijual. Buku fotokopian.Tentu dengan harga yang jauh dari normal. Menyedihkan.

Pembaca buku yang menghargai penulis tentu memilih buku yang original. Mengapresiasi karya adalah tidak menikmati bajakan. Dengan tidak membelinya.

Saat membeli buku online kadang penjual buku tak jujur. Seolah menutupi bahwa buku yang dijual tak original. Namun,banyak juga pembeli yang mengakui buku yang di jual adalah fotokopian. Ini kembali kepada pembeli. Jika buku tersebut sudah langka,tak ada pilihan untuk membeli yang kopian.

Ya,membuka paket buku selalu menyenangkan. Kadang datang ke kantor ekspedisinya langsung atau diantar ke rumah.

Jasa pengiriman yang sering dipakai adalah JNE dan J&T. Sesekali pakai POS. Itu dulu. Sekarang semua sudah berubah. Yang sering sekarang memakai jas POS. Kantor JNE sudah pindah. Menjajauh dari tempat tinggalku. Kantor J&T justru mendekat. Yang tetap adalah kantor POS.

Komentar

Postingan Populer