Takut dengan Ketidaktahuan

Manusia memiliki rasa ingin tahu yang besar. Semua hal diteliti. Semua ingin diketahui. Meneliti tubuh manusia. Meneliti tumbuhan,hewan,dan bahkan alam semesta.

Pengetahuan berakhir pada kesimpulan. Sedangkan cinta pada pemahaman. Ehemmm.

Pengetahuan itu sangat luas. Terus berkembang. Pengetahuan bisa menghasilkan beberapa simpulan. Kadang berakhir pertanyaan. Seperti hatiku sering bertanya-tanya peasaanmu. Alaahhh.

Manusia juga sering ingin tahu isi perasaan orang lain. Ingin tahu pikiran orang lain. Saat tahu tak sesuai harapan kadang ada penyesalan. Ketika sesuai keinginan girang bukan kepalang. Kita tak mampu mengetahui apa yang ada dalam batin seseorang sebelum diungkapkan. Baik diwujudkan dalam sikap,kata atau perbuatan. Maka perlu kita berbaik sangka.

Erotomania dalam kadar yang cukup memang perlu. Jangan obsesif. Ini membuat kita merasa damai. Suka cita saat berinteraksi dengan orang.

Memang saat ketidaktahuan datang ada ketakutan mendekat. Seolah ketidaktahuan adalah kesalahan. Ketidaktahuan memang membuat ketidakpastian. Ini juga membuat kita cemas. Besok harus begini. Nanti harus begini. Harus pasti diperhitungkan. Ini kadang membuat tidur tak tenang.

Hari ini sudah yang terbaik kulakukan. Untuk nanti itu tak pasti. Semua hal bisa terjadi. Lalu untuk apa lagi khawatir? Toh cinta akan selalu bersama kita.mmmm Erotomania. Sudahlah. Tidur yang tenang

Komentar

Postingan Populer