Kura-kura dan Kuda

 Kura-kura adalah hewan penting. Jika ia bergerak maka akan terjadi gempa. Kura-kura menyangga bumi agar tidak bergeser dari orbitnya. Hewan ini juga menjadi alas gunung Mandara. Naga Basuki melilit gunung,para dewa memegang kepala sedangkan ekornya dipegang oleh para Raksasa.Lautan diaduk. Tujuannya agar keluar Tirta atau air suci Amerta. Tirta Amerta ada dalam Suweta Kamandalu yang dibawa oleh Danwa Antari yang berwujud perempuan menakutkan. 

Demikian mitologi dari Kura-kura. Kurma awatara adalah perwujudan dewa Wisnu dalam bentuk kura-kura yang menjadi alas dalam pengadukan lautan. banyak hal muncul dari hasil pengadukan lautan,tak hanya tirta amerta juga racun yang sangat berbahaya "Hala-hala". Dewa Shiwa mengambil peran menyelamatkan dunia dengan menelan racun itu hingga menyebabkan tenggorokan beliau biru. Sehingga dijuluki "Nilakhanta".

Kuda,tentu kamu tau.Jalannya cepat.Tenaganya kuat. Sehingga banyak dipakai ikon "obat kuat" pria. Memang pria itu makhluk lemah sampai perlu obat kuat segala. Sedangkan kura-kura jalannya itu ,ya benar.Lambat.

Kamu pasti tau kuda jalannya lebih cepat dari kura-kura. Kalau ada yang mengadu kecepatan lari kuda dengan kura-kura .kira-kira siapa yang menang? Sebagian besar menjawab yang menang pasti kuda. Tetapi,ada beberapa orang menjawab kura-kura yang menang. Bagi yang menjawab kura -kura yang menang kamu itu mungkin kena  gangguan mental.

Sekarang jikalau kuda dan kura-kura dilombakan ,yang gangguan mental siapa ? tentu saja yang mengadakan lomba,haaaa.

Kalau ada lomba lari kuda dan kura-kura ,coba kamu tanyakan pada panitianya apa alasan mereka mengadakan lomba? Apakah kesehatan mentalnya masih baik-baik saja ?

Untuk sekarang,anggap saja kalau kamu kena gangguan mental.Karena orang yang demikian suka berfantasi aneh-aneh haaa.

Bayangkan memang ada perlombaan lari kuda dan kura-kura.Namun,tempat lombanya di air.di lautan. Siapa yang akan menang dalam perlombaan itu ?Siapa yang bisa berpindah cepat,lebih cepat sampai di daratan seberang ? Tentu yang menang adalah kura-kura.

Tetapi jika lombanya di darat,siapa yang menang? so pasti kuda lah.

Kalau kamu bisa menjawab pertanyaan itu ,artinya kamu belum benar-benar kena gangguan mental,hanya masih pura-pura. Masih terkendalilah.

Tapi,apakah kamu mengerti tentang perumpamaan yang aku sampaikan ?

oh ya,tadi aku ke dokter gigi.Sepertinya ada lobang di gigi.Perlu sedikit ditambal. Ruang praktek dokter gigi dalam bayanganku itu menakutkan. Ada lampu yang menyorot. Ada kursi yang bisa naik dan turun. Ada banyak alat-alat dokter gigi. Paling tidak nyaman juga membuka mulut lama-lama. Tapi aku terima saja apa yang terjadi. Pasrah.

aku akan coba tidur. Walaupun tidak mengantuk.

Selamat malam

Komentar

Postingan Populer