Sedikit hal tentang waktu

Hal yang paling penting adalah waktu.Melebihi uang.Kata orang.Uang bisa dicari waktu tidak terulang.Ada benarnya juga.Kalau orang barat megkonsepsepkan waktu berjalan linier.Orang timur mengenal waktu sebagai proses melingkar.Ini bisa kita jumpai pada sistem kepercayaan tentang reinkarnasi.Oh ya saya tidak ingin masuk terlalu jauh tentang filosofi waktu.Hanya yang sederhana saja.

Perkembangan manusia harmonis dengan waktu.Dari masa pembuahan sampai "kematian "menjemput.Kita memiliki waktu yang sama dalam satu hari.Ada yang menikmati waktu bersama keluarga.Bisnis atau karier bahkan bersama hobinya.Lalu mengapa ada orang yang mengatakan tidak punya waktu buat membaca,atau bersama keluarga misalnya.Dan ada orang yang mampu menikmati karier atau keluarga ataupun hobi secara seimbang? Adakah rahasianya?

Baru-baru ini ada teman yang bercerita tentang kesibukannya.Ia seorang single parent.Waktu begitu cepat berlalu.Anak2 cepat sekali besar.aku menjadi tua.Sibuk di karier dan di rumah.Pagi dan malam cepat sekali berganti.Aku ingin waktu melambat.Aku ingin menikmati kehidupan.Begitulah kurang lebih isi ceritanya.

Berbeda dengan ibu tadi.Saya menjumpai seorang anak yang sangat pintar.Dia memiliki visi masa depan.Dia ingin cepat besar,dewasa.Supaya memiliki kebebasan memilih.Kapan tidur kapan bekerja ataupun menyalurkan hobinya.Ia ingin cepat dewasa.Ia ingin mempercepat waktu.Berada cepat di masa depan.

Oh ya bagaimana caramu menikmati waktu?selamat bersenang-senang.....

Komentar

Postingan Populer