Wajah- wajah

Banyak kali kita melihat wajah-wajah.Karna kita mahkluk sosial.Dan sangat sering kita tertipu dengan wajah seseorang.Ada yang terlihat sangar dan galak,eh ternyata  saat dipanggil polisi kecut,lari hahaa.Bukan itu,maaf.Tapi memiliki hati yang selembut sutra.Ada yang memiliki wajah yang begitu lembut ternyata hatinya sekeras batu karang.Ada yang wajahnya memelas  eh kok ya memang hidupnya melas sekali.

Kita tidak dapat menilai seseorang hanya dengan sekilas melihat wajahnya.Walaupun kadangkala tebakan beberapa orang bisa saja benar.Tetapi tentu saja jika tidak mengenal dengan baik sebaiknya tidak menyimpulkan segala sesuatu semau kita sendiri.

Dalam kehidupan sehari-hari kita akan berjumpa dengan banyak orang,di rumah,di kantor ataupun di tempat umum.Kita melihat begitu banyak ekspresi wajah.Ada yang tampak ceria,murung ,jutek,sumringah dan lain sebagainya.Namun di balik ribuan ekspresi wajah yang kita lihat,disitu terdapat pula ribuan jiwa yang tidak pernah tau dan mengerti apa yang tengah mereka rasakan.Ada sebagian orang yang mudah mengekapresikan emosi atau perasaan yang dirasakan,namun banyak juga yang tak mudah mengekspresikan apa yang mereka rasakan.

Wajah-wajah ceria ,riang gembira seringkali membuat mereka yang muram merasa iri.Betapa sering diri kita membandingkan diri hanya dengan melihat wajah seseorang.

Setiap manusia mempunyai beban atau masalah hidup yang dipikul sesuai kapasitas kemampuan yang dimiliki.

Mungkin juga kamu sedang dalam emosi yang tidak bisa ditutupi oleh wajah manis.Emosi yang cepat meledak-ledak.Pemurung atau rendah diri.Bisa jadi itu akibat luka batin.Dan ingatlah bahwa kamu tidak sendiri ,semua orang pernah terluka dan pernah memiliki masalah yang membuat luka batin.Hanya bebanya yang berbeda.

Luka batin bisa terjadi saat masih dalam kandungan bahkan bisa terjadi saat dewasa.Yang paling rentan saat anak-anak.Dan itu bisa berlarut-larut dan mempengaruhi cara pandang kita terhadap kehidupan.

Jika kamu adalah seorang yang telah pulih,kamu bisa menjadi seseorang yang menguatkan orang lain disaat kamu melihat mereka yang terluka.Membantu menyembuhkan.Kita bersama bergandengan tangan.

.

#sruput teh

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer