Tahap kehidupan

Pernikahan merupakan tahap menjadi hidup baru dalam kehidupan seseorang.Dua insan hidup dalam satu rumah.Bersatunya keluarga besar.Ini adalah tahap mahapenting dalam kehidupan seseorang.

Tak jarang dalam persiapannya sudah dipikirkan jauh hari.Mulai prewedding,dan juga persiapan upacara adat.Tak jarang menghabiskan tak sedikit anggaran.Namun itu tak penting demi kenangan nanti.Bahkan bisa jadi untuk gengsi. Hal yang esensi hanya sedikit menghabiskan finansial ,porsi terbanyak pada "hura-hura".

Sebelum menikah kita sangat memperhatikan persiapannya.Lalu adakah persiapan pasca menikah ,misal rencana untuk anak-anak? Adakah visi kita dalam merencanakan anak kita?

Walaupun anak tidak wajib hadir dalam pernikahan.Itu merupakan konsekuensi logis pernikahan.Ketika kita diberi "titipan" sudahkah mempersiapkan kemampuan dalam mendidik anak?

Perkembangan zaman menuntut kita berubah senantiasa terus belajar.Juga dalam pengasuhan ,mendidik anak tentu menggunakan pola yang berbeda dari sebelumnya.

Sudah dulu ya...ini hanya tulisan "basang wareg" (perut kenyang) setelah tadi dapat undangan di berbagai acara pernikahan.

😅

Komentar

Postingan Populer