Jauh

Aku kalau berada di alam terbuka suka memandang ke kejauhan.Memperhatikan pohon-pohon hijau yang jauh.Langit saat cerah ,memperhatikan awan-awan yang bergerak atau diam.Bentuk awan unik.Kadang terlihat membentuk binatang:naga ,kuda atau yang lain.Bisa juga terlihat seperti wajah orang.

Di alam terbuka udara sepoi-sepoi terasa di permukaan kulit.Kadang aku menghirup udara lebih banyak agar oksigen lebih banyak masuk ke tubuh.Jadi aku harap bisa hidup lebih lama dan sehat.

Sesekali memejamkan mata.Terasa lebih syahdu.Apalagi dibawah pohon yang teduh.

Kesadaran melayang ,ke saat masih suka bermain petak umpet.Juga merajut masa akan datang yang masih remang.Atau jelas terlihat walau dalam imaji.

Burung-burung melayang di udara.Bermain berkelompok.Hinggap di atas ranting sambil sesekali mengeluarkan bunyi cuitan.Ada yang mengangkut jerami untuk membuat sarang.Yang lain memberi makan anak-anak lewat mulut ke mulut.

Pandangan jauh berikut mengarah ke sungai yang berkelok.Berbagai binatang yang haus segera merapat ke tepian sungai.Bahkan bebek berenang di tengah sungai.Melawan arus sungai sambil sesekali kepalanya tenggelam dalam air.

Sungguh pemandangan yang alami.Udara masih segar tanpa polusi asap kendaraan bermotor.
......

Dan aku hanya memperhatikan.

Komentar

Postingan Populer