Moment aha....

Setelah merasa bosan dirumah aku keluar jalan-jalan.Menikmati hamparan padi yang masih hijau.Setelah hujan kemarin jejaknya masih terlihat dijalan.Jalan masih basah kadang yang tidak kena aspal ada air menggenang di cekungan.

Saat pemandangan sawah berganti menjadi kebun diselingi pemukiman penduduk.Ada kebun buanga ada juga kebun beraneka tanaman antara lain:pisang,kelapa, jati dan lain sebagainya.Ternyata isi kebun yang beraneka macam dan di tanam sedemikian rupa membuat pemandangan yang indah.Walaupun aku tidak melakukakan kegiatan berkebun cuma merasakan udara dan terkstur tanah khas desa.Itu sangat membuat perasaan lebih segar mungkin melenyapkan kejenuhan.

Begitu tiba di rumah,ternyata air sumur tidak naik.Oh ya di daerahku sangat subur.Air tanah tersedia berlimpah.Bahkan sungai mengalir sepanjang tahun.Ini bagus untuk pengairan sawah atau di sini dikenal dengan subak.

Kembali lagi ke cerita air sumur yang tidak naik.Aku cek mesin dan saklar tidak ada masalah.Pernah beberapa kali ganti saklar karna semut bersarang di sana.Tapi tadi di cek semua tidak ada masalah.Tiba-tiba aku pasrah.

Ya pasrah.....
Aku berusaha tenang sambil ambil novel "Rahwana" yang belum aku selesaikan.Membaca halaman demi halaman.Secara ajaib aku terlintas sesuatu....

Dan aku menaruh novel tersebut serta melakukan sesuatu sesuai firasatku.

Akhirnya mesin bisa menyala airpun naik.Sekarang bersiap mandi.
Terima kasih.

#magic
#kuasa#Ilahi

Komentar

Postingan Populer