Makanan busuk

Tiba-tiba disodorin makan busuk.Reaksi pertama adalah memperhatikan.Berikutnya saya ambil satu persatu makanan itu.Tak lupa seduh teh hitam.

Apa makanan busuk dimakan juga?

Tenang dulu.....makanan yang dimaksud ialah tapi.Makana busuk yang enak dan lezat.Tape dari ketela pohon memang nikmat.Ketela pohon dibusukkan oleh sejenis jamur.Kalau didaerah sini disebut ragi.

Tidak hanya tape dari ketela pohon yang saya suka,hampir semua tape.Tape beras hitam ataupun tape ketan.

Kalau orang sini bilang jangan makan tape nanti hilang "buange"(nafsu syahwat).Berakibat tidak punya anak.Namun saya menggemarinya tape dari sejak remaja tepatnya SMA.

Sebelumnya saya sangat tidak suka tape."Makanan busuk kok dimakan?"begitu dulu pertanyaan atau saya membatin.

Lalu kenapa bisa suka makan tape?

Ternyata kita bisa berubah dari membenci sesuatu menjadi suka.Seperti peribahasa ala bisa karna biasa.

Lalu kebiasaan suka makan tape dimulai darimana?

Dulu saat masih masa sekolah saya sangat suka pelajaran biologi.Sampai sekarang sih masih suka biologi heheeh
Bermula dari penjelasan guru SMA Biologi yang menjelaskan proses pembuatan tape.Ternyata tape memiliki beberapa manfaat seperti melancarkan pencernaan sampai melembutkan kulit.Serta guru tersebut memberi klarifikasi yang simpang siur tentang tape bisa menyebabkan mandul.Walau saat sakit tertentu  tidak diperbolehkan mengkonsumsi tape.

Baiklah....lanjut makan tape dan teh dulu.......☺😀

Komentar

Postingan Populer